Kelebihan dan Kekurangan Android Yang di Root

Kelebihan dan Kekurangan Android Yang di Root

Apakah kamu sudah mengetahui arti dari root android? Root Android yaitu memodifikasi HH Android kamu agar mendapatkan hak akses penuh ke sistem android (mirip seperti Run as Administrator di Windows).

HH Android yang sudah di root akan mendapatkan hak untuk menggunakan fitur yang sebelumnya terkunci seperti mengubah tampilan booting, menggunakan sebuah aplikasi hacking (scanning memory), uninstall aplikasi bawaan dan tentunya dapat mengedit file-file di sistem.

Jika kamu baru-baru menggunakan Android, sebaiknya tidak melakukan Rooting terhadap Android kamu bila memang tidak diperlukan. Ini dikarenakan Root Android akan memiliki resiko celah keamanan dan tentunya Root Android membuat garansi menjadi hangus.

Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Jika kamu tertarik untuk melakukan Rooting pada Android kamu, sebaiknya kamu membaca terlebih dahulu "Kelebihan dan Kekurangan dari Root Android".

Kelebihan Root Android

  1. Mendapatkan hak akses SuperUser/SuperSU. Admin pribadi kurang menyukai jika penjelajahan Android terhenti karena hak akses yang dibatasi, dengan melakukan Rooting pada Android maka kita akan leluasa mengotak-atik sistem Android.
  2. Dapat meningkatkan performa. Mengapa dibilang dapat meningkatkan performa dari Android? Karena dengan melakukan Rooting pada Android akan meningkatkan performa dari Processor.
  3. Hak memindahkan aplikasi ke SDCARD. Apakah kamu pernah mencoba memindahkan aplikasi ke SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul notifikasi "Failure/Failed". Kita bisa memidahkan aplikasi tersebut dengan bantuan aplikasi yang bernama Link2SD.

Kekurangan Root Android

  1. Menghilangkan atau membuat garansi hangus. Mengapa dikatakan membuat garansi hangus? Karena melakukan proses Rooting dianggap telah mengubah sistem/setelan bawaan dari pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa.
  2. Memiliki keamanan yang lebih rendah. Ini dikarenakan hak akses sistem android yang lebih leluasa, jadi akan memudahkan virus untuk masuk. Tapi tenang saja, kita tidak perlu takut dengan virus dan kitapun tidak perlu memasang antivirus pada android karena jika android terinfeksi virus kita tinggal melakukan Reset Factory dan ingat backup dulu data-data pentingnya.

Apakah admin Androidnya di root? Ya tentu, karena admin suka menggunakan Cheat pada game di android dan tentunya admin suka mengoprek-oprek sistem Android dan selagi sistem gak bakalan ada masalah besar.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kelebihan dan Kekurangan Android Yang di Root"

  1. wah mantab nih Informasinya karena hp ku juga sudah di root :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama :v
      punya android kalo ane mah wajib root :v

      Delete