Cara Mengetahui Android Sudah Di-Root atau Belum

Cara Mengetahui Android Sudah Di-Root atau Belum

Setelah postingan sebelumnya yaitu Cara Mudah Root Android Dengan Framaroot, kali ini saya akan membagikan aplikasi yang berguna untuk mengecek apakah android kamu sudah Di-Root atau belum.

Root adalah salah satu hal yang penting bagi pengguna android, terutama pada pengguna yang suka mengotak-atik dan bereksperimen. Root pada android juga akan memudahkan penggunanya untuk menginstalisasi aplikasi-aplikasi non-market atau aplikasi di luar Google Play Store.

Jika kamu ingin melakukan proses rooting pada android kamu, kamu bisa membaca artikel tentang Cara Mudah Root Android Tanpa PC Menggunakan Framaroot dan baca juga kelebihan dan kekurangan root pada android pada artikel Kelebihan dan Kekurangan Root Pada Android.

Jika kamu sudah mengikuti tutorial rooting diatas atau kamu sudah mencari cara rooting untuk perangkat android kamu, namun kamu belum yakin apakah perangkat android kamu sudah di-root atau belum. Saya akan membuat kamu yakin dengan menggunakan sebuah aplikasi.
  • Download Root Checker melalui Google Play Store atau kamu bisa mengunduhnya lewat Zippyshare. Lalu kamu install seperti biasa pada android kamu.
  • Setelah itu kamu buka Root Checkernya dan pilih Verify Root.
Cara Mengetahui Android Sudah Di-Root atau Belum
  • Tunggu sebentar hingga proses selesai. Jika android kamu sudah Di-Root maka akan muncul notifikasi "Congratulations!" seperti gambar diatas.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu sudah dapat memastikan apakah android kamu sudah di-root atau belum. Jadi tidak akan ada keraguan lagi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengetahui Android Sudah Di-Root atau Belum"