Cara Menghemat Baterai iPhone

Cara Menghemat Baterai iPhone

Semua smartphone di dunia ini pasti menggunakan baterai, baik baterai yang berkapasitas besar atau baterai berkapasitas kecil. Tentunya dengan smartphone kita bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dan mengakses internet, mencari informasi dan sebagainya.

Kebutuhan seseorang terhadap smartphone juga sudah tidak dapat dipungkiri lagi, kebanyakan orang hampir setiap hari pasti menggunakannya, baik untuk mencari informasi ataupun berkomunikasi. Termasuk saya sendiri sudah tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone hehehe.

Tapi disini saya akan membagikan sedikit tips untuk pengguna salah satu smartphone yang sedang populer dikalangan remaja yakni, iPhone. Saya akan membagikan cara untuk menghemat baterainya. Yuk langsung saja.

Penyebab Baterai iPhone Cepat Habis/Boros

Nah pertama kita perlu ketahui dulu beberapa penyebab kenapa baterai iPhone cepat habis. Berikut adalah 2 penyebab baterai iPhone kamu cepat habis. Hmm mungkin bukan 2 aja sih, tapi ini yang biasanya menjadi penyebab utama.

1. Sinyal

Sinyal adalah salah satu penyebab baterai iPhone cepat habis/boros. Jika kamu sedang berada ditempat yang jangkauan sinyalnya kurang/tempat terpencil terpencil, sebaiknya kamu kunci jaringan ke 2G atau kamu aktifkan mode pesawat.

2. Umur Baterai

Umur baterai juga menentukan. Jika umur baterai iPhone kamu sudah cukup lama, tentunya akan membuat daya tahannya tidak seperti saat baru membelinya. Hmm, kalau sudah seperti ini ya kamu ganti baterainya ke yang baru saja (tidak wajib sih).

Cara Menghemat Baterai iPhone

Nah setelah penyebab sekarang saya akan membagikan tips untuk menghemat baterai iPhone. Yuk langsung saja. 

1. Temukan Aplikasi Yang Boros Daya

Caranya adalah dengan menuju menu Pengaturan > Baterai > Penggunaan Baterai. Jika kamu menginstall aplikasi yang tidak begitu penting dan memakan banyak daya, sebaiknya kamu uninstall saja, tapi jika aplikasinya penting untuk kamu, ya jangan di-uninstall hehehe.

2. Mengaktifkan Mode Daya Rendah

Dengan mengaktifkan mode daya rendah kamu sudah bisa membuat iPhone kamu bertahan lebih lama, kurang lebih sekitar satu jam'an. Karena beberapa fitur yang dikurangi/dimatikan, contohnya efek visual, penyegaran app di latar belakang dll.

3. Matikan Fitur GPS

Kamu bisa menonaktifkan fitur GPS jika sedang tidak diperlukan. Dengan begitu kamu sudah bisa menghemat baterai iPhone kamu. Kamu bisa mematikannya dengan cara ke menu Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi > Off.

4. Matikan Background App Refresh

Background App Refresh merupakan penyegaran/refresh sebuah aplikasi secara otomatis di latar belakang, walaupun kamu sedang tidak menggunakannya, jadi kamu sudah disajikan konten terbaru saat membuka aplikasi tersebut. Kamu bisa mematikannya dengan cara ke menu Pengaturan > Umum > Segarkan App di Latar Belakang > Off.

5. Masalah Sinyal

Seperti yang sudah dipaparkan diatas, sebaiknya kamu merubah/mengunci jaringan kamu di 2G saat berada di tempat terpencil/jangkauan sinyalnya kurang agar iPhone kamu tidak bekerja keras untuk mendapatkan sinyal. Atau kamu bisa mengaktifkan mode pesawat.

6. Masalah Baterai

Jika baterai kamu sudah berumur dan biasanya baterai yang sudah berumur ngedrop, ya saya sarankan untuk menggantinya saja.

Sekian artikel mengenai cara menghemat baterai iPhone. Untuk kamu yang Android User bisa membaca artikel tentang Cara Menghemat Baterai di Android. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan yaa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Baterai iPhone"

Post a Comment