Cara Saya Menjadi Conqueror di Arena of Valor

Cara Saya Menjadi Conqueror di Arena of Valor

Setelah satu setengah bulan bermain Mobile Arena dan sekarang berganti nama menjadi Arena of Valor akhirnya saya mencapai rank Conqueror. Nah dalam artikel ini saya akan menceritakan perjalanan atau cara saya untuk mencapai rank Conqueror. Kamu juga wajib membaca Settingan Nyaman Bermain Arena of Valor.

Cara Saya Mencapai Rank Conqueror

Awalnya saya kesusahan untuk menaikkan rank hingga Diamond dikarenakan saya hanya menguasai 1 role hero yaitu archer/mm. Peningkatan rank saya berjalan mulus dengan menggunakan Yorn dan bodo amat dengan struktur tim hingga platinum. Di platinum ini saya agak kesulitan menggunakan Yorn karena selalu menjadi incaran pertama dan tidak ada yang melindungi.

Kemudian setelah muncul Nakroth saya belajar menggunakan Nakroth di Quick Match dan tentu awal-awal saya menggunakan Nakroth saya di blame karena saya sangat payah saat pertama kali menggunakan hero tersebut. Nah setelah mencapai mastery Seasoned saya mencoba menggunakan Nakroth di ranked saat ada yang duluan ngelock hero archer, dan hasilnya saya dapat memenangkan ranked dengan hero tersebut dan melaju mulus hingga Diamond 3. 

Di Diamond 3 ini saya bergabung dengan guild Chronicles dan saya pertama kalinya mencoba ranked bersama dengan teman-teman di guild dan hasilnya 12 kemenangan beruntun setelah bermain seharian bersama teman guild saya. Saya-pun mencapai Diamond 1 dan teman-teman guild yang saya ajak mabar sudah Conqueror duluan, terpaksa saya bermain solo rank. 

Untuk naik ke Conqueror dari Diamond 1 dengan 5 bintang saya cukup kesulitan, karena masih saja ada yang batu (termasuk saya) tidak mau ngalah ngepick tank. Auto lock terus melontarkan kalimat "Maaf arcana saya cuma buat role ini". Buset dah kalau semua punya pikiran seperti itu apalagi di season 1 ini, ya gawat hahaha. 

Cara Saya Menjadi Conqueror di Arena of Valor

Nah screenshot diatas adalah match yang membawa saya ke Conqueror. Awalnya saya ragu akan menang karena biasanya orang yang pick omega suka ngerat dan main sendiri, alhasil kena gank terus dia, kalau gak dia kena gank, tim kalah war karena kalah jumlah hahaha.

Saya mencapai rank Conqueror bermodalkan mengusai tiga hero, yakni 2 marksman (archer) dan 1 assassin. Hero tersebut adalah Yorn, Fennik dan Nakroth. Dengan ketiga hero tersebut saya bisa mencapai rank Conqueror. Dan terkadang jika tidak ada yang mau mengalah ngepick tank saya terpaksa menggunakan tank yakni Mina atau Thane.

Penutup...

Nah disini saya hanya berbagi pengalaman saya untuk mendapatkan rank Conqueror di Arena of Valor. Bukan berarti saya sok pro atau bagaimana, tapi hanya berbagi pengalaman. Untuk kamu yang solo player sebaiknya kamu menguasai berbagai role dan mengalah jika tim tidak ada yang mau ngepick role tertentu. Agar tidak seperti saya yang biasanya autolock Yorn/Fennik. Juga kamu harus mengikuti gaya main timmu agar bisa sedikit kompak hehehe.

Kita juga tidak bisa menyalahkan yang first pick dan mengambil pick role sesuai keinginannya dia, nah prinsip saya kalau main solo ya siapa cepat dia dapat. Tapi kita juga harus memperhatikan struktur tim, misalnya jika tidak ada tank mengalahlah ngepick tank. Jangan baru bisa pake archer, harus archer terus ya susah kalau gitu. Nah untuk player yang sudah mau mengalah ya kalau permainannya "kurang", ya sebaiknya jangan di blame atau di bacotin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Saya Menjadi Conqueror di Arena of Valor"

Post a Comment