Sistem Matchmaking di Arena of Valor

Sistem Matchmaking di Arena of Valor

Gue rank Gold kok ketemu musuh yang top rank? Kok ketemu musuh yang gini, kok gue bisa ketemu musuh yang begini-begitu, gue solo kok ketemu yang party 5? Nah itu adalah beberapa contoh pertanyaan yang sering muncul di grup Arena of Valor. Mungkin banyak player yang belum mengetahui bagaimana sih sistem match making di Arena of Valor ini? Di artikel ini saya akan membahas bagaimana sistem match making di Arena of Valor.

Sistem Match Making di Quick Match

Nah banyak player yang mengatakan di Quick Match musuh dan tim ditentukan berdasarkan rank. Itu salah besar. Kita ambil contoh jika musuh yang kita temui ranknya Bronze dan memang merupakan player baru di Arena of Valor, masa ditemuin sama rank Bronze yang level 30, kan enggak adil banget. Entar kayak Lost Saga, pangkat yang udah Bintang sengaja skillnya diturunin ampe Cadet biar ketemu orang baru main/belajar terus. Ada juga yang mengatakan di Quick Match tim dan musuhnya tergantung WR kita, ini juga pendapat yang salah. Masa WR 80% match sudah ribuan ditemuin sama WR 80% yang baru main. Saya bisa bilang semua itu salah karena saya sudah observasi setiap ketemu musuh yang berat maupun yang biasa-biasa aja, saya cek satu-satu profilnya.


Video diatas bukan bermaksud pamer atau yang lainnya. Hanya untuk memperlihatkan jika saya bisa mengatakan Quick Match tergantung rank atau winrate itu salah. Bisa dilihat di video tersebut jika level 30 akan dipertemukan dengan level 30 dan dalam beberapa kasus memang akan dipertemukan dengan level yang lebih rendah antara level 25 - 30. Jika di tim-mu ada yang levelnya dibawah 30 lebih dari satu orang tentu di tim musuh juga akan sama, jika satu orang saja dibawah level 30 masih bisa ketemu sama yang party 5 full level 30 juga.

Kok saya solo sering ketemu yang party-an? Iya di Quick Match kalo solo emang bisa nemu yang party 5, jadi mending jangan solo kalau mau mencoba hero atau mau menaikkan winrate. Satu lagi pertanyaan yang sering muncul "Kok ada istilah masuk room bronze/silver, katanya QM tergantung level?" iya istilah tersebut tidak sepenuhnya salah, karena biasanya yang bronze atau silver itu levelnya dibawah 30. Selama saya main Quick Match jarang banget nemu bronze yang level 30. Jadi intinya sistem matchmaking di QM ditentukan berdasarkan level.

Sistem Match Making di Ranked Match

Untuk sistem matchmaking di Ranked Match ini memang sedikit rumit. Grand Conqueror itu itungannya sama kayak Conqueror di ranked, kenapa saya bisa bilang begitu? Season 2 lalu saya party 5 bersama 4 teman saya yang top rank dan saya juga saat itu masih top rank, masih bisa nemu match kok, ketemunya malah 4 Conqueror dan 1 Diamond. Dan untuk season sekarang jika kamu party sama Diamond di Ranked (untuk yang masih platinum), sudah pasti akan di mode ban-pick. Untuk yang Conqueror masih bisa bertemu dengan tim/musuh yang masih Diamond. Untuk yang Diamond masih bisa bertemu dengan Platinum (jika platinumnya party sama Diamond). Nah untuk Platinum kebawah itu intinya masih bisa nemu satu tingkat diatas rankmu atau satu tingkat dibawah rankmu. Untuk yang party 5 akan dipertemukan dengan yang party 5, dan yang party 3 atau party 2 masih bisa ketemu yang solo dan gak bakal ketemu yang party 5.

Kesimpulan

Di mode Quick Match kamu akan dipertemukan dengan player tergantung level kamu dan di ranked tergantung dengan rank kamu. Jika kamu solo di Quick Match ada kemungkinan kamu bertemu yang party 5. Jika kamu party 5 di rank kamu pasti akan dipertemukan dengan yang party 5 juga.

Demikian artikel penjelasan Sistem Matchmaking di Arena of Valor. Untuk agan yang mau naikkin rank ane ada tipsnya nih, bisa dibaca di artikel 8 Tips Menaikkan Rank di Arena of Valor. Yang mau top-up pake pulsa tapi belum tau caranya bisa baca artikel Cara Top-Up Pakai Pulsa di Arena of Valor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sistem Matchmaking di Arena of Valor"

Posting Komentar