Cara Memperbanyak Followers di Instagram

Cara Memperbanyak Followers di Instagram

Instagram merupakan media sosial dimana penggunanya dapat mengunggah/mengupload foto dan video yang berdurasi hingga 1 menit secara gratis. Di Instagram kita bisa mengikuti seseorang dan diikuti oleh seseorang. Semakin banyak pengikut kita, biasanya semakin banyak pula like yang bisa kita dapatkan disaat kita memposting foto atau video.

Apasih untungnya kita memiliki banyak followers di Instagram? Dengan memiliki banyak followers di Instagram kita bisa saja mendapatkan uang dengan mendapatkan tawaran promote/endorse suatu produk, juga ktia bisa membuka fitur swipe up di Instagram.

Bagi Anda yang pengikut/followersnya masih sedikit, Anda bisa mencoba tips yang akan saya bagikan di artikel ini. Berikut adalah cara memperbanyak followers di Instagram.

1. Upload Foto/Video yang Menarik

Dengan mengupload foto atau video yang menarik perhatian seseorang untuk mengikuti kita. Sebagai contoh kita mengupload foto disaat liburan disuatu tempat dengan view yang bagus atau disaat kita mengupload video yang lucu, tentu orang akan tertarik untuk mengikuti kita dan menunggu postingan terbaru dari kita. Jangan lupa sertakan caption yang menarik.

2. Ikuti Tren #Hastag

Disaat ada challenge tertentu atau #hastag yang sedang viral, Anda bisa mencoba mengikuti tren tersebut. Sebagai contoh challenge memakan makanan pedas dengan hastag #MakanPedasChallenge. Anda bisa mengikuti tren tersebut dengan membuat video Anda yang sedang memakan makanan pedas yang sedang tren. Lalu disaat menulis caption jangan lupa tambahkan hastag #MakanPedasChallenge.

3. Berkarya

Anda bisa berkarya membuat suatu konten baik di YouTube, Blog, Instagram atau media lainnya. Sebagai contoh misalkan saya sebagai YouTuber gaming dan jangan lupa promosikan atau sertakan link Instagram Anda di YouTube Anda agar subscriber Anda bisa mengikuti Anda di Instagram.

Cara Memperbanyak Followers di Instagram

Jika Anda seorang Blogger, Anda bisa menyertakan link Instagram Anda di Header atau Footer. Sebagai contoh Anda bisa melihat gambar diatas. Anda juga bisa menyertakan link yang mengarah ke akun Instagram Anda disaat Anda membuat artikel tentang Instagram.

Jika Anda memiliki keahlian dalam menggambar/melukis, Anda bisa mencoba menggambar tokoh kartun/anime, artis dan lainnya kemudian Anda upload di Instagram Anda. Saya menambahkan hal yang satu ini dikarenakan saya memiliki teman yang akun Instagramnya hanya berisi gambar tokoh anime dan artis korea yang ia gambar di buku gambar, kemudian ia upload di Instagram dan followersnya sekarang 4 ribuan. 

Jangan lupa sertakan username Instagram atau nama Anda di gambar tersebut agar tidak diakui oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Meminta Follow Back

Pertama Anda harus mengikuti seseorang dan Anda bisa mengirimkan Direct Message (DM) agar Anda di follow back oleh orang tersebut. Anda juga bisa meninggalkan komentar di foto orang tersebut. Contoh komentar "follback kak/dik/mas/mba/pak/bu". Tapi Anda harus memperhatikan juga orang yang Anda follow tersebut,

Jika orang tersebut selebgram atau artis dan Anda hanyalah orang biasa-biasa saja, kemungkinan Anda tidak akan di follow back oleh orang tersebut.

5. Saling Promote dengan Teman Anda

Promote atau promosi akun sudah biasa dilakukan untuk menambah teman atau followers. Anda bisa meminta teman Anda untuk mempromosikan akun Instagram Anda di Instastorynya. Sebagai gantinya Anda juga mempromosikan akun teman Anda tersebut di Instastory Anda. Berikut adalah caranya.
  • Pertama Anda kunjungi halaman profil teman Anda. Sebagai contoh disini saya menggunakan halaman profil saya sendiri. Kemudian Anda screenshot halaman profil teman Anda tersebut.
Cara Memperbanyak Followers di Instagram
  • Kemudian Anda kembali ke beranda dan tap Cerita Anda.
Cara Memperbanyak Followers di Instagram
  • Tap galeri/pilih dari galeri Anda. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat screenshot dibawah.
Cara Memperbanyak Followers di Instagram
  • Pilih hasil screenshot halaman profil teman Anda yang akan Anda promosikan tersebut.
Cara Memperbanyak Followers di Instagram
  • Selanjutnya tambahkan caption untuk mempromosikan akun teman Anda dan juga username teman Anda. Sebagai contoh disini saya hanya menulis usernamenya saja @aguskusumaningrat. Jangan lupa sertakan simbol "@" sebelum username akun teman Anda tersebut.
Cara Memperbanyak Followers di Instagram
  • Terakhir tinggal dibagikan ke Cerita Anda (Instastory).

6. Aktif di Sekolah/Kampus

Jika Anda masih berstatus pelajar, Anda bisa mencoba cara ini. Dengan aktif di sekolah seperti menjadi OSIS/BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan mengikuti ekstrakulikuler Anda bisa menjadi lebih dikenal oleh orang-orang di lingkungan sekolah/kampus tersebut. Apalagi Anda memiliki penampilan yang menarik dan rajin, tentunya orang akan tertarik untuk mengikuti dan diikuti oleh Anda di Instagram.

7. Perbanyak Teman

Dengan memperbanyak teman di dunia nyata, Anda bisa menambah followers Anda. Caranya bagaimana? Tentunya dengan tanyakan langsung, apakah ia memiliki Instagram atau tidak. Jika dia memiliki Instagram, Anda bisa saling mengikuti dengan teman Anda tersebut.

8. Menggunakan Aplikasi Following for Follower

Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi following for follower (follow for follow) Anda bisa mendapatkan followers Instagram dengan mudah. Tapi ada keuntungan dan kerugiannya. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah Anda bisa mendapatkan followers hanya dengan mengikuti seseorang.

Kerugiannya adalah Anda akan terpaksa mengikuti orang-orang yang tidak Anda kenali, bahkan orang-orang luar negeri. Dikarenakan sistem kerja aplikasi tersebut adalah mengikuti seseorang untuk diikuti oleh seseorang. Tapi, kita bisa sedikit tricky dengan mengunfollow orang-orang tersebut nantinya.

9. Membeli Followers

Anda bisa membeli followers dari olshop atau seseorang yang menjual followers Instagram. Tapi followers ini biasanya bersifat pasif, ia hanya memfollow akun Anda saja, tetapi tidak akan pernah memberikan like pada postingan Anda. Berikut adalah keuntungan membeli followers pasif:
  • Harga lebih murah dari followers aktif.
  • Jika ID Spam yang digunakan untuk follow akun Instagram kita diposting setidaknya beberapa foto dan diikuti oleh beberapa orang, maka akun tersebut akan awet.
Kerugian membeli followers pasif:
  • Tidak memberikan like.
  • Kemungkinan followers berkurang, dikarenakan ID Spam yang digunakan abal-abal.
Jika Anda membeli followers aktif, bisa saja kemungkinan orang yang mengikuti Anda tersebut unfollow akun Instagram Anda karena Anda tidak dikenali oleh orang tersebut. Berikut adalah keuntungan membeli aktif:
  • Kemungkinan diberikan like.
Kerugian:
  • Bisa saja di unfollow.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbanyak Followers di Instagram"

Post a Comment